Friday 11 November 2016

Membuat Aplikasi Cheat Pahala Di Java NetBeans


Yah pada kesempatan ini saya defri putra akan membuat tutorial Membuat Aplikasi Sederhana Di Java NetBeans

Ok dari pada banyak cincong langsung saja kita ke TKP…..

   1.       Klik new project
   2.       Categorie java, project  Java Application klik next.
   3.       Buat nama project anda dan hilangkan tanda centang create main class.



    4.       Klik new di gambar tersebut lalu klik jFrame from.


    5.       Klik nama sesuka hati anda dan klik finish
    6.       Setelah anda membuat jframe baru terus anda akan mendesain frame yang akan berguna bagi nusa dan bangsa. Wkwkwkwkk


     7.       Setelah anda membuat desain ganti semua namanya dan hapus kata frame yang ada di textField dan hasilnya seperti ini


     8.       Terus anda langsung menuju ke source dan tulis koding ini
 int menolong, ibadah, hasil;

 
      9.       Kembali ke design dan klik tombol hasil 2 kali, maka anda akan menuju ke source kodenya.


     10.   Dan ketik coding ini
       menolong=Integer.parseInt(jTextField1.getText());
        ibadah=Integer.parseInt(jTextField2.getText());
        hasil=(menolong*ibadah);
        jTextField3.setText(String.valueOf(hasil));




     11.   Kalau sudah anda laksanakan semua tutor diatas anda langsung klik run saja dan hasilnya akan memuaskan anda.



Sekian tutor dari saya….. jika anda kurang paham anda bias langsung chat saya di facebook saya yah




22 comments

njirr mantep kodingan nya nih :v

Wkwkkw ada" ajah yang luh buat bro :D

ini sama seperti sistem hitung ya gan, cuma disesuaikan aja

ane masih bingung gan pake java.. tapi ane coba terus gan, nice info. :D

ya gan itu sma dengan sistem hitung perkalian tapi temanya dibedain :v

yah semoga tutorial yang saya buat dapat membantu agan

Mantap nih gan aplikasinya. Teruskan berkarya gan...

anjir aplikasinya greget, tapi kalau bisa dibuat juga penghitung dosa biar adil hehe

:d ya gan next post saya buat yang lebih unik :-d


EmoticonEmoticon