Sunday 10 September 2017

LAPORAN PELAKSANAAN PRAKERIN SMKN 1 TANJUNGPINANG bab v



BAB V
PENUTUP
5.1 Kesimpulan
            Setelah saya melakukan PRAKERIN ( PraktikKerjaIndustri ) di CV. SAIRA ADVERTISING saya mendapatkan banyak manfaat, baik itu pengalaman, pengetahuan, dan semua yang terkait dalam dunia kerja. Sehingga saya dapat menambah wawasan yang saya dapatkan selama ini, karena hanya dengan praktek saya biasa mengetahui seberapa jauh kemampuan yang sudah saya dapat di sekolah. Sehingga suatu saat nanti jika saya memasuki dunia kerja tidak akan ragu melakukannya, karena sebelumnya sudah mempunyai pengalaman yang baik.

5.2  Kritik dan Saran
Untuk SMK Negeri 1 Tanjungpinang :
1.                  Saya mengharapkan agar pihak sekolah untuk aktif memberikan peninjauan agar dapat mengetahui kekurangan – kekurangan yang ada pada diri siswa yang sedang melaksanakan PRAKERIN maupun instansi tempat siswa melaksanakan PRAKERIN.
2.                  Saya harap kedepan pembekalan PRAKERIN terhadap siswa yang masih kurang mengerti tentang dunia kerja harus ditingkatkan lagi, terutama pembekalan ilmu dan pemahaman teknis maupan non teknis

Untuk Instansi CV. SAIRA ADVERTISING
1.                  Pihak instansi agar dapat lebih banyak memberikan pekerjaan yang bermanfaat bagi siswa /siswi.
2.                  Pihak instansi juga harus memberikan pemahaman tentang teknis pekerjaan agar siswa/siswi mendapatkan wawasan yang lebih luas terhadap dunia kerja.

3.                  Kepada CV. SAIRA ADVERTISING  kami harapkan kesediaannya rekan kami pada masa yang akan datang khususnya SMK Negeri 1 Tanjungpinang dan dari sekolah pada umumnya yang membutuhkan bimbingan praktek



EmoticonEmoticon